Pages

Tuesday, January 11, 2011

gigi bengkak dan bernanah apakah boleh dipecahkan?

Begini dok saya wanita umur 28 mempunyai masalah dengan gusi saya. Dari SD ( Sekolah Dasar ) gigi saya bolong kemudian ditambal sampai sekarang terus akhir-akhir ini saya merasa tambalan gigi ini bocor dan kadang sakit sampai gusi saya bengkak bernanah tapi tidak pecah dan bisa mengempis selama 3 bulan, yang saya tanyakan apakah bengkak nanah ini berbahaya jika saya paksa untuk dipecahkan dan akan berakibat apa? Demikian pertanyaan saya, mohon dijawab ya terima kasih.

- Uchi -

Jawaban :

Sebenarnya berbahaya jika bengkak nanah tersebut dipaksa untuk dipecahkan apalagi oleh pihak yang tidak berkompeten. Karna dapat memicu infeksi yang lebih lanjut dan dapat pula terjadi pendarahan. Sebaiknya uchi segera pergi ke dokter gigi untuk diobati bengkaknya sekaligus jika giginya tersebut masih bisa dirawat maka akan ditambal. Demikian jawban dari saya, semoga bermanfaat bagi uchi.

Hormat Saya

- Drg. Elisabeth L.S -

No comments: