Pages

Tuesday, February 22, 2011

daerah seputar kelamin gatal-gatal

Dok, saya seorang ibu RT, sekarang sedang bekerja di Taiwan, langsung aja ya dok saya mau tanya di seputar alat kelamin saya terasa gatal-gatal, kalau digaruk kulit pada lecet terasa perih dan agak terasa panas, dan kalau sudah agak kering kayak bersisik dan kulit arinya kayak mengelupas, penyakit apa ya dok, saya mau periksa ke dokter takut kalau itu penyakit kelamin yang berbahaya, tolong ya dok

-- Aya -Â

Jawaban :Â

Ass Aya di Taiwan

Dari keluhan yang ibu jelaskan kepada kami, kami dapat simpulkan anda menderita penyakit infeksi saluran urogenital. Perlu saya tanyakan terlebih dahulu apakah keluhan yang anda rasakan disertai dengan ganguan buang air kecil. Jika ada gangguan berarti anda juga menderita sakit infeksi saluran kemih. Jenis penyakit infeksi urogenital banyak sekali macamnya, penyebab paling sering adalah infeksi jamur karena higienitas yang kurang baik di sekitar alat kelamin, kalo memang karena jamur artinya ini adalah penyakit ringan jadi anda tidak usah takut berkonsultasi ke dokter. Penyebab tersering kedua adalah infeksi kelamin yang berhubungan dengan hubungan sex, ini pun tidak terlalu berbahaya asalkan anda langsung mendapat obat secara tepat dan cepat, jika anda makin mengulur - ulur waktu konsultasi anda ke dokter maka dapat memperberat perjalanan penyakitnya. Untuk mendiagnosis penyakit kelamin, saya perlu bertanya secara jujur ke dalam diri aya secara pribadi, apakah anda pernah menjalin hubungan intim terhadap seseorang selain dengan suami anda? jika pertanyaan ini jawabannya tidak, maka kemungkinan besar penyakit yang anda derita bukan penyakit infeksi kelamin yang membahayakan.
Saya sarankan segera konsultasi ke dokter terdekat, tidak usah takut, makin cepat anda berobat, makin cepat pula penyembuhannya. Demikian jawaban dari saya, semoga anda puas.

Terimakasih. Wss

Hormat saya,
Dr.Widodo Joko Santoso

3 comments:

Anonymous said...

saya juga mempunyai gejala yang sama, apakah dikarenakan masturbasi yang kurang higienis?,,
kalau gara2 jamur, obat apa yang sebaiknya dikonsumsi?

Anonymous said...

saya remaja brusia 17...
saya mau tanya knp pada saluran kemih saya keluar cairan seperti nanah dan pada saat kencing terasa perih.tapi skrng pd saat kencing udh tersa gk perih,tetapi penis saya msh mengeluarkn cairan sprti nanah.
saya Mau gmna cara penanganan nya dan saya trkna skt ap?
dan apa Cara pengobtnya?

farra said...

saya juga mengalami gajala yg sama dengan Ibu Aya. untuk gejela tsb apa obatnya?