Pages

Monday, April 18, 2011

Obat Datang Bulan Cegah Kehamilan?

SELAMAT siang bu, saya Aas usia 34 Tahun, sejak gadis hingga sekarang setelah memiliki suami, menstruasi saya tidak teratur. Apabila ingin menstruasi saya harus pergi ke dokter terlebih dahulu dan diberi obat. Kemudian saya baru mendapat haid setelah meminumnya.

Sedangkan kalau tidak dipancing, maka saya tidak akan mendapat haid. Saya ingin menanyakan, apakah hal ini yang menjadi penyebab saya dan suami belum mendapatkan momongan hingga 17 tahun usia pernikahan kami?

Baik saya dan suami sudah memeriksakan diri ke dokter, menurut dokter kami berdua baik-baik saja dan subur. Saya juga ingin menanyakan menurut dokter apakah yang menyebabkan saya dan suami sulit punya anak? Terimakasih untuk jawabannya dok.

Aas

Jawab:

Kasus Anda dan suami adalah kasus infertilitas, apakah kalian sudah berobat ke tempat yang tepat, yaitu keklinik infertilitas?

Kalau Anda dan suami sudah menikah 17 tahun dan belum punya anak, jelas Anda dikategorikan sebagai pasangan infertil atau pasangan yang kurang subur.

Dan seharusnya Anda mengunjungi dokter kandungan yang mengkhususkan pada masalah infertil atau kurang subur, sedang suami ke dokter Andrology. Apakah sudah dilakukan mengingat usia perkawian Anda sudah 17 tahun.


Dr Anita Gunawan SpAnd

No comments: