Pages

Monday, May 2, 2011

Selingkuh, Atasi Libido Rendah?

Dok, perkenalkan saya seorang pegawai swasta dengan umur 29 tahun. Saya sudah menikah selama tujuh tahun dan dikaruniai seorang putri. Hubungan seks rumah tangga saya bermasalah, istri tidak memuaskan hasrat seks saya.

Dalam setiap permainan seks pasti selalu saya dulu yang meminta, istri saya tidak pernah memiliki kesadaran untuk memintanya duluan. Malah kadang dia suka menolaknya. Apakah hal ini wajar?

Pernah suatu ketika teman wanita sekantor mengajak saya berkencan, tetapi saya menolaknya karena takut dosa. Tapi kadang saya suka menyesal kenapa tawaran itu tidak saya terima di saat istri saya sedang tidak mood. Malah kadang saya suka berpikir apakah dia frigid (dingin)? Kadang akhirnya saya suka jadi punya pikiran mendua.

Yang ingin saya tanyakan, salahkah pikiran saya ini? Apakah nafsu seks saya terlalu besar? Bagaimana mengatasi masalah dengan istri karena saya ingin perkawinan yang kami jalani berlangsung bahagia.

Warm Regards,

Yus Firman Sukanda
mobile: +6281863xxxx


Jawaban:

Yang Anda keluhkan adalah mengenai libido atau gairah seksual istri Anda yang rendah. Gairah seksual diperankan oleh faktor organis yaitu hormon testosterone, kebugaran, dan kesehatan tubuh.

Dan faktor yang tak kalah pentingnya ialah psikogenik yaitu pengalaman seksual sebelumnya dan ketertarikan baik fisik maupun perilaku pada pasangan.

Maka langkah yang harus Anda lakukan ialah komunikasikan permasalahan Anda dengan pasangan untuk mengatasi bersama. Paling tidak belajarlah pengetahuan seksualitas, belajar berkomunikasi termasuk komunikasi seksual.

Jika Anda atau pasangan ada yang menderita disfungsi seksual, maka secepatnya berobat pada dokter yang kompeten jika menginginkan perkawinan bahagia. Atasi permasalahan Anda segera dan jangan menambah permasalahan baru dengan berselingkuh.


Salam

dr Nugroho Setiawan, Ms, SpAnd

No comments: