Pages

Saturday, February 19, 2011

Kulit Berminyak

Kulit wajah saya berminyak,dan ada jerawat nya, gimana sih cara ngurangin jerawat dan ngurangin minyak di wajah.

- Ood -

Jawaban :

Wajah yang berminyak disebabkan oleh produktivitas dari kelenjar minyak di kulit wajah, fungsi adanya minyak adalah untuk melembabkan kulit wajah dan juga melindungi dari efek sinar matahari, adanya jerawat disebabkan masuknya debu atau kuman-kuman kecil diwajah, dan bila didiamkan atau tidak segera di bersihkan menyebabkan infeksi karena debu atau kuman yg masuk tidak dapat keluar dan akhirnya menumpuk, bengkak dan dapat menyebabkan infeksi.

Untuk mengatasi kelebihan minyak ini, anda dapat membersihkan wajah dengan sabun pembersih yang khusus untuk jerawat, bila anda keluar rumah tetap usahakan memakai pelembab, dan bila pulang dari kerja atau sekolah kurang lebih 15 - 30 menit kemudian anda segera mencuci wajah anda, faktor makanan juga dapat mempengaruhi minyak berlebih di wajah, perbanyak minum jus alami tanpa pemanis buatan sehingga kulit terawat dan lebih segar, hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak seperti gorengan dan perbanyak makan sayur- sayuran. Dan juga jangan lupa dengan kita sering berwudhu untuk melaksanakan ibadah dapat memperindah kulit wajah kita baik dari dalam maupun dari luar kulit wajah kita. AMIN. InsyaALLAH jawaban dari saya dapat membantu anda dalam masalah ini

Salam

- Dr. Olin Firmianita -

1 comment:

Unknown said...

dok, saya umur 19Thn punya masalah jerawat udah lama dari saya umur 16Thn seperti kulit berminyak, pori pori wajah membesar,sama bekas jerawat susah bgt ilangnya. saya udah sering perawatan tp sembuhnya sebentar doang seminggu kemudian jerawat muncul lagi sampe pusing mikirin wajah sendiri, mohon solusinya dok terimakasih.