Pages

Friday, February 18, 2011

Noda pada muka

Saya mau tanya dok,muka saya ada flek. Saya memakai obat untuk pengurangan flek hitam & pembersihnya tetapi tidak ada perubahan. Saya mau tanya pemakaian vitamin secara alami, makanan yang bisa mengurangi flek itu apa?terutama dari tanaman yang dipakai secara alami & cara pemakaian nya

- Qty. terang mini -

Jawaban : Â

Beberapa kemungkinan flek hitam:
1. Tahi lalat
2. Jamur
3. Melasma/ chloasma, sering dihubungkan dengan hormon (progesteron dan estrogen). Terjadi terutama pada wanita muda, wanita hamil atau pemakai obat hormonal.

Bisa juga oleh pengaruh paparan sinar matahari, biasanya di daerah
tropis. Jadi sebaiknya jangan terlalu sering terpapar sinar matahari,
atau bila perlu pakailah tabir surya. Untuk membantu menghilangkan flek pakailah krim yang mengandung Hydroquinone (HQ), tretinoin, dan azelaic acid.

Bahan alami untuk kesehatan kulit secara umum adalah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Banyak minum air putih serta menghindari kopi, rokok dan alkohol.

Demikian penjelasan dari saya. Terima kasih.

Dr. Nafan Akhun

No comments: