Pages

Friday, February 18, 2011

Kulit yang sangat berminyak

Dok, Saya seorang wanita yang bekerja pada suatu perusahaan swasta. Umur saya 25 tahun. Wajah saya sangat berminyak, jika memakai bedak hanya bertahan sekitar 2 jam saja. Yang ingin saya tanyakan mengapa di siang hari sampai malam wajah saya menjadi kemerahan walaupun tidak terkena sinar matahari secara langsung karena saya bekerja di dalam ruangan. Dan walaupun saya sudah mencuci wajah di malam hari? Untuk wajah saya hanya menggunakan sabun pembersih dan pelembab wajah khusus untuk kulit berminyak. Apakah penyebab terjadi kemerahan pada wajah saya? Apakah ada produk untuk mengurangi kemerahan tersebut? Karena saya menjadi tidak percaya diri lagi terlebih jika hari sudah menjelang siang. Terima kasih atas solusinya

- Maria -

Jawaban :

Masalah kulit wajah anda yang kemerahan harus lebih diperhatikan lagi, kemerahan tersebut mulai kapan timbul?apabila kemerahan tersebut timbul sejak anda memakai sabun dan pelembab khusus, bisa jadi itu efek samping dari pemakaian produk tersebut, jadi coba anda lebih perhatikan lagi, sebaiknya coba dihentikan dulu pemakaian obat tersebut dan bila anda mendapatkan produk itu dari seorang dokter coba anda tanyakan apa isi dari produk tersebut, mungkin kulit anda sensitif terhadap salah satu komponen produk itu, dan mungkin bisa diganti.
Â
Minyak pada wajah untuk sebagian orang berbeda jumlahnya, yang terpenting jangan salah memakai produk-produk kosmetik yang dapat membuat kulit wajah menjadi tipis, dan pori-pori wajah tidak semakin besar.
Â
Jangan terlalu banyak makanan yang mengandung lemak dan minyak seperti gorengan, junkfood dan perbanyak minum jus buah alami dan sayuran hijau. Demikian penjelasan dari saya, semoga anda dapat memahaminya.Â
Â
SalamÂ
Â
-Dr. Olin Firmianita -

No comments: