Pages

Sunday, February 20, 2011

Gatal-gtal pada badan

Assalamu'alaikum Wr. Wb
dok, saya mau tanya tentang penyakit yang saya terita, saya selalu gatal-gatal mulai dari kaki sampai kepala dan timbul benjolan kaya jerawat dan ada bekasnya hitam-hitam, sudah kedokter katanya alergi, gejala tersebut setiap hari terasa gatal dan panas. adakah obat yang bisa menyembuhkananya.
wassalamu'alaikum wr. wb.

- Iman Purnama-Â

Jawaban : Â

Sebelumnya saya mohon maaf kalau tidak bisa terlalu banyak menjawab pertanyaan Anda karena penyakit kulit penyembuhan terbaik adalah dengan melihat kelainan kulitnya untuk menentukan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Bisa karena alergi, bisa karena infeksi. Coba beli salep Betason-N, oleskan 2x pagi dan malam mau tidur. Jaga kebersihan kulit Anda. cepat keringkan bila kulit Anda lembab karena olah raga atau aktivitas berat lain. Apabila Anda punya alergi makanan, hindari makanan tersebut. Kulit Anda termasuk yang sensitif, pakailah pakaian yang menutup tubuh (kaos panjang, celana panjang) untuk mengurangi paparan kulit terhadap lingkungan luar. Demikian penjelasan saya, silahkan kirimkan pertanyaan lagi apabila masih ada yang ingin ditanyakan.

- Dr. Fatimah Pitaloka-

1 comment:

Anonymous said...

ass.wr.wb
Dok. Sya mw tax knpa ya? Jerawat d wajah saya abiz 2 minggu gk jerawatan 2 minggunya lgi jerwatn lgy.
.pkokx berjangka lah dok, yang pzti sya skrng msih jrawatan dan tmbh bnyak, gmana sih dok spaya jerawat berhenti bermunculan dari wajah saya ,
.dan 1 lg dok d punggung sya jg bnxk jerawat dan noda2 htamx,
.gmana sih dok ngilangin jerwat d wajah,punggung dan bekas jerawatx dan yg pzti tdak tmbuh lgy tu jrawat ? ? ? ? ?

.Trima Kasih