Pages

Saturday, August 6, 2011

Supaya Sperma Tidak Keluar

Salam sejahtera dokter. Saya Iva, 27 tahun dan suami saya 28 tahun. Saya menikah empat bulan lalu. Rencananya setelah menikah kami ingin langsung mempunyai anak, tetapi sampai saat ini saya belum juga hamil.

Setelah berhubungan dengan suami, terkadang saya merasa bahwa ada yang keluar dari kemaluan saya, mungkinkah itu sperma suami saya? Kalau memang benar, lantas bagaimana caranya supaya sperma tersebut tidak keluar lagi?

Satu lagi dokter, biasanya jadwal menstruasi saya cukup teratur, akan tetapi untuk periode terakhir, dua minggu setelah bersih, ada lagi keluar darah selama tiga hari (hanya sedikit, hari pertama berwarna merah segar, hari ke dua dan ke tiga kecoklatan). Apakah itu berarti ada gangguan pada organ reproduksi saya? Terima kasih atas kesediaan dokter mau menjawab problem saya.

Jawaban:

Jika sehabis melakukan hubungan seksual memang sebaiknya semen dan sperma yang tidak mempunyai gerak maju dan berbentuk normal akan keluar atau mengalir. Sementara yang diizinkan masuk rahim adalah sperma yang mempunyai gerak maju dan berbentuk normal saja.

Salam


dr Nugroho Setiawan, Ms, SpAnd

5 comments:

apaaja said...

salam sejahtera dok

umur saya 19 tahun
dok entah kenapa gairah nafsu saya terlalu besar. awalnya saya coba-coba untuk mastrubasi, tapi entah knapa jadi keterusan,
dari diri saya emang tidak mau, tapi terkadang dorongan untuk melakukan itu muncul.
saya melakukan mastrubasi pertama kali 14 tahun awal2 saya mimpi basah. saya sudah berusahauntuk berhenti.
saya melakukan itu dengan frekuensi yang tidak tentu. awal2 sering, mungkin bisa mencapai seminggu 2 kali kalau dirata2,
tapi semenjak umur 17 sudah berkurang, jarang2 hitungan bulanan, sekitar 1 atau 2 kali sebulan kalau dirata2.
sekarang2 ini sudah mulai sering lagi.

bagaimana cara untuk menghentikan itu dok??

dan pada saat saya melakukan itu ejakulasi cepat sekitar 2 sampai 5 menit sudah keluar

apakah misal nya pada saat saya menikah nanti, saat berhubungan badan sebenar nya, apakah akan ejakulasi dini seperti ini dok?

apakah ada obatnya dok agar sembuh total?
atau adakah makan2 atau tumbuh2an alami yang bisa menyembuhkan itu dok?


trimakasih banyak dokter sebelum nya,
saya tunggu jawabannya,
tolong bantuannya dokter,
semoga amal kebaikan dokter dibalas oleh Yang Maha Kuasa
:)

Dion said...

Assalamkm dok

Saya ada keluhan dok, kadang di buah zakar saya merasakan sakit yang sangat parah... sakitnya ini terjadi hanya beberapa saat, seperti ada yang kejepit syarafnya dok.. biasanya sakitnya saat saya melakukan aktivitas secara tiba-tiba.. seperti bersin dll

Yang saya tanyakan dok apakah saya terkena penyakit?
Jika iya ada terapinya ga dok??

Umur saya 25 Tahun.. Berat 85 Kg Tinggi 168 Cm

Terima Kasih Atas Jawabannya dok..

Anonymous said...

waduh, nasib kita sama, gara-gara sering onani w jd ED. cpet bget sperma sy keluar. Stelah di kocok dalam waktu 1 menit sudah keluar semua.

michael-sonny@com said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

selamat pagi dok,, saya mau tanya jika warna sperma saya agak kuning dan terdapat butiran-butiran coklat, itu knp ya dok? dan apa solusinya? terimakasih dok, solusi dari dokter adalah bantuan buat saya