Pages

Saturday, February 25, 2012

Jadi Tak Bergairah dengan Istri Setelah Bertengkar Hebat

Saya pernah bertengkar hebat dan mendapat kata-kata kasar dari istri dan sejak saat itu sampai sekarang saya jadi kurang bergairah dengan istri yang usianya sekarang 38 tahun. Ini karena ketika akan berhubungan intim saya selalu teringat dengan ucapan kasarnya ia kepada saya.

Mohon penjelasan dan solusinya. Karena saat ini saya masih tertarik secara seksual dengan perempuan lain, tetapi dengan istri sendiri rasanya hambar dan kurang bergairah. Terimakasih.

DC (Pria Menikah, 40 Tahun), didXX_XXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 168 Cm dan Berat Badan 62 Kg

Jawaban

Pak DC, memang semua pria kalau sudah pernah dimarahi oleh istri menjadi kurang gairahnya. Ada gangguan yang namanya impotensia parsial (tidak bergairah lagi dengan istrinya tetapi bergairah dengan wanita lain).

Yang paling penting adalah kalau Anda masih ingin mempertahankan pernikahan ini tolong jangan berselingkuh atau lari ke wanita lain. Kalau Anda melakukan itu, sudah pasti Anda tidak akan bisa menyelamatkan rumah tangga Anda apalagi jika Anda sudah mempunyai anak.

Caranya adalah Anda harus mencoba untuk bisa jatuh cinta lagi dengan istri, kalau pun bertengkar anggaplah itu merupakan hal yang biasa dalam rumah tangga.

Kelanggengan sebuah rumah tangga dan gairah seksual supaya Anda bisa bangkit lagi adalah memaafkan istri. Dengan cara memaafkan dan ikhlas, Anda bisa melakukan honeymoon lagi, jalan-jalan berdua lagi.

Ungkapkanlah kenapa 'Saya masih mencintai kamu dan kamu mencintai saya'. Karena kalau tidak dimulai dengan mengungkapkan rasa sayang dan rasa cinta pernikahan Anda bisa hancur.

Zoya Amirin, M.Psi

No comments: