Pages

Sunday, October 6, 2013

Payudara Anak Lebih Besar dari Teman Sebaya, Apa yang Salah?

Saya ingin menanyakan perkembangan seksual anak perempuan saya (14th/160cm/60kg/kelas 2 SMP), dia memiliki payudara yang menurut saya besar sekali jauh melebihi ibu dan nenek-neneknya yang justru cenderung kecil. Tingkah lakunya masih kekanak-kanakan tapi agak tomboy dan sangat aktif berolahraga (berenang, basket, taekwondo), tapi saya khawatir dia diganggu laki-laki karena penampilannya yang seperti mahasiswi (remaja dewasa).

Apakah ada sesuatu yang salah dengan anak perempuan saya? Apakah payudaranya akan terus membesar mengingat usianya masih muda?

Asgar Tea (Laki-laki menikah, 45 tahun)
asgarteaXXXXX@gmail.com
Tinggi badan 160 cm, berat badan 60 kg

Jawaban

Bapak Asgar Tea,

Mengenai pertanyaan Bapak tentang adakah sesuatu yang salah dengan anak perempuan Bapak, saya tidak bisa memastikan jika hal tersebut sifatnya anatomi tubuh. Ada baiknya bapak berkonsultasi dengan ahli yang sesuai misalnya dokter SpOG agar Bapak bisa mendapatkan penjelasan yang memadai.

Ratih Zulhaqqi, M.Psi

No comments: