Pages

Thursday, December 26, 2013

Cara Mengatasi Gigi Kuning dan Bau Mulut

Dok, saya ingin bertanya, saya memiliki gigi yang kuning dan bau mulut yang susah dihilangkan, itu sangat mengganggu saya karena saya seorang wanita, beberapa bulan yang lalu saya sudah melakukan pembersihan karang gigi, namun yang saya inginkan adalah membuat gigi tampil putih dari depan maupun bawah.

Bagaimanakah cara mengatasi apa yang saya inginkan Dok? Apa yang harus saya lakukan untuk memutihkan gigi saya dan menghilangkan bau mulut ini? Terimakasih sebelumnya.

Ria (Wanita lajang, 20 tahun)
Maria_XXXXX@yahoo.co.id
Tinggi badan 153 cm, berat badan 47 kg

Jawaban

Mbak Ria,

Salah satu penyebab bau mulut adalah adanya karang gigi selain itu ada banyak penyebab lain seperti kebersihan gigi dan mulut yang kurang termasuk pembersihan lidah, ada pula penyakit sistemik yang berdampak pada rongga mulut seperti adanya gangguan pencernaan.

Terjadinya perubahan warna pada gigi dapat disebabkan oleh faktor lokal seperti noda teh atau tembakau dan hal ini dapat dihilangkan dengan pemolesan gigi. Selain itu adapula perubahan warna gigi akibat kelainan email atau pengaruh obat-obatan yang dikonsumsi saat pembentukan email, atau perubahan warna gigi karena gigi sudah non vital.

Gigi dapat menjadi non vital disebabkan beberapa kondisi misal gigi yang pernah terkena trauma. Pada keadaan tersebut dapat dilakukan beberapa tindakan untuk memperbaikinya seperti tindakan bleaching. Dokter gigi Anda yang akan menentukan apakah mungkin untuk dilakukan tindakan bleaching atau pemutihan gigi serta bleaching jenis apa yang paling sesuai kondisi Anda.

Prof Dr Lindawati S. Kusdhany, drg., Sp.Pros(K)

5 comments:

Unknown said...

Saya usia 42 tahun jenis kelamin laki-laki. Dok saya menderita pegal betis sudah seminggu ini sangat mengganngu kegiatan sehari-hari.Kalu di pijit kadang hilng tapi datang lagi. Bagaimana cara mengatasinya dok. Terima Kasih

Anonymous said...

Atasi Betis Pegal & Sakit Citacinta
Problema betis pegal memang sering dialami banyak orang. Namun, kalau sudah sampai terasa sakit dan nyeri apakah sudah membahayakan?

Bisa jadi betis kaki kita terasa sakit karena otot-ototnya terlalu sering dipakai berjalan, apalagi jika sering menggunakan sepatu bertumit tinggi.

Hal ini menyebabkan aliran darah di betis menjadi kurang lancar ototnya kekurangan energi otot. Wajar, deh, kalau betis kita terasa pegal dan seperti tertarik.

Supaya hal itu tidak terjadi lagi, rajinlah mengonsumsi multivitamin yang mengandung vitamin B. Selain itu istirahatkan kaki dengan posisi berbaring. Letakkan kaki lebih tinggi dari badan dan kemudian lakukan gerakan peregangan otot betis dan kaki.

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

selamat malam dok, saya Iyan laki - laki 20 tahun. Saya menderita CTEV atau kelainan pada kaki yang memiliki telapak bagian tengah sangat dalam dan punggung kaki yang tinggi serta betis yang kecil. Ini terjadi di kedua kaki saya. Jari - jari kaki saya pun membengkok. Saya juga tiak bisa jongkok. Bagaimana penyembuhannya dok? terima kasih

Unknown said...

Siang dok
Saya mau tanya bagaimana dampak olahraga peninggi badan seperti jumping dll sewaktu minstruasi? Mohon penjelasanny... terima kasih