Pages

Sunday, September 27, 2015

Apakah Keseringan Duduk Bisa Bikin Hernia?

Salam dok! Apakah keseringan duduk bisa menyebabkan hernia? Karena kantung kemih saya agak besar sebelah kanan tapi saya tekan langsung naik lagi. Tapi kalau saya nahan kalau mau pup, kantung kemih saya sakit seperti ditarik, ada bunyi keurek gitu sakitnya kadang seharian.

Pertanyaan saya apa itu hernia? Setahu saya kantung kemih saya besarnya dari kecil apa itu obatnya?

Saprudin (Pria Menikah, 30 tahun), anggXXXX@ovi.com
Tinggi badan 170 cm dan Berat badan 72 kg

Jawaban

Dari riwayat penyakit yang bapak sampaikan, kemungkinan besar bapak menderiata Hernia. Perlu Bapak ketahui, hernia terjadi karena adanya bagian dinding perut yang lemah, sehingga ada celah masuknya isi perut (misalnya usus dan isi perut lainnya).

Untuk bapak kemungkinan usus yang masuk ke kantong hernianya oleh karena itu sering berbunyi-bunyi. Says anjurkan bapak konsultasi ke dokter Bedah.

Dr. Patriot Muslim Sp.U

No comments: