Pages

Thursday, April 25, 2019

Kenapa Suami Tak Bergairah Diajak Bercinta?

Dear Dokter, sejak menikah dengan suami saya jarang sekali bahkan hampir tidak pernah mengajak bersetubuh. Selalu saya yang memulai duluan. Itupun sangat jarang terealisasikan. Untuk ukuran badan dan wajah saya menarik menurut teman-teman saya. Bahkan saat ini saya berhubungan dekat dengan atasan saya. Apakah suami saya memiliki pasangan juga di luar? Atau memang dia yang tidak ada keinginan lagi berhubungan badan dengan saya.

L (Perempuan, 26 tahun)

Jawaban

Dari uraian Anda, bisa dipastikan Anda memiliki profil yang 'lovely and sexy'. Berlawanan dengan suami Anda yang ketertarikan seksualnya cenderung pasif, tidak aktif. Hal ini bisa disebabkan oleh masalah fisik, misalnya ia mengalami gangguan penyakit kronis (kencing manis, darah tinggi, gangguan liver (hati) dsb. Bisa pula oleh masalah psikis (kejiwaan), yang dibentuk oleh pendidikan keluarganya, paham agama, etnis dan budaya yang mempengaruhinya.

Demi 'pure love' (cinta murni) Anda harus menerima kelebihan dan kekurangan suami Anda. Bersabarlah untuk menerima proses ketidaknyamanan hubungan seksual ini.

dr Andri Wanananda MS

No comments: