Pages

Saturday, July 11, 2009

TIMBILEN TT

selamat malam dok, saya amel 20th, mahasiswa,
1 minggu teraqir saya sibuk dgn tugas kampus...
tanpa saya sadari muncul timbilen" di kelopak mata
kiri bawah...
Gejala awal hanya nyeri2 saat menutup mata,kering
Tapi lewat 1 hari muncul benjolan kecil, merah, nyeri
Kata teman saya itu timbilen...
Sekarang timbilennya ud g sakit tp msh bendol merah gt...
Yang jadi pertanyaan saya koq bisa ya,
selama ini saya tak pernah alami hal tsb.
Penyebabnya apa ya dok?
Trus gmn mengobatinya, krn saya terus terang
takut dgn obat tetes mata, salep, dll...

terima kasih sebelumnya....

Hi...
Timbilen bisa karena infeksi. Jadi semisalnya banyak terpapar polusi kemudian terjadi infeksi. Kadang sering terdapat pada orang yg mukanya berminyak.
Bersihkan muka anda dan daerah sekitar mata yang bersih, kemudian sekitar mata anda dibersihkan dengan lap hangat.
Karena adanya infeksi seharusnya diberikan obat tetes mata yg berisi antibiotik.

2 comments:

Anonymous said...

apakah timbilen HARUS DIOPERASI?
enggak kan?
selain tetes mata apa Dok?yg tradisional gitu,thanks

arts_community said...

selamat siang dok, saya hana (20th).saya pernah punya penyakit timbilen di mata kanan saya bagian atas, truz disuruh operasi sama dokter mata. setelah itu kan udah hilang timbilnya.truz lama kelamaan, sekarang muncul lagi dok, timbilnya. tapi dimata kanan yang bagian bawah. G' terasa sakit sama sekali.tapi agak sedikit keliahatan menonjol.nah saya kan takut dok,operasi lagi.ada G' dok obat yang buat ngilangin timbilen saya di mata kanan bagian bawah??
saya takut dok operasi lagi..tolong dijawab dok ya