Pages

Monday, August 10, 2009

SAKIT KEPALA

dok, kepala saya suka sakit secara tiba2, khususnya dibagian atas kepala dan bagian kiri belakang kepala. Termasuk apakah penyakit saya itu? Apa ada kemungkinan vertigo?

Halo...

Seperti apakah sakit kepala yang anda alami? apakah berdenyut di satu titik kemudian menjalar dari bagian atas ke belakang kepala atau bagaimana? Pada saat - saat apakah sakit kepala itu timbul? Berapa lama sakit kepala itu timbul? Apabila sedang timbul, apa yang anda lakukan untuk menghilangkan sakit kepala tsb?
Sudah berapa lamakah keluhan ini timbul?

Saya tidak tahu sakit kepala anda seperti apa dan keterangan yang anda berikan juga sedikit sekali jadi saya mencoba menjelaskan kemungkinan2 yang anda alami.

Untuk vertigo ada ciri khasnya yaitu ruangan terasa berputar atau anda merasa diri anda berputar selain itu juga dapat disertai dengan mual / muntah. Apakah anda merasakan hal seperti itu? Bila tidak berarti sakit kepala anda bukanlah vertigo.

Apabila keluhan sakit kepala hanya dirasakan pada salah satu sisi saja mungkin anda menderita migrain atau yang sering dikenal dengan nyeri kepala sebelah. Migrain dapat dicetuskan oleh beberapa hal (misalnya cahaya yang sangat terang, bising, stress, dsb.)

Atau mungkin saja anda mengalami tension headache (sakit kepala yang dirasakan sangat sakit sekali, yang biasanya dapat disebabkan oleh kekakuan otot leher dan kepala). Bila itu terjadi, maka akan terjadi penurunan aliran darah dikepala anda. Keluhan ini dapat dirasakan hampir diseluruh kepala.
Kekakuan otot itu biasanya berhubungan dengan stress yang kemudian ditambah dengan posisi tubuh yang buruk, atau adanya kelelahan, masalah dengan sinus hidung anda....semua itu dapat memicu terjadinya tension headache, dan terjadinya dapat sering.
Biasanya bila kekakuan otot itu menghilang, maka keluhan akan hilang.

Mengenai keluhan anda ini, saya hanya bisa menyarankan apabila sakit kepala tsb tidak hilang dengan obat bebas (obat yang dapat dibeli tanpa resep dokter) anda dapat langsung berkonsultasi dengan dokter supaya dapat diketahui penyebabnya dan mendapatkan penanganan yang tepat, itu saja dari saya semoga dapat sedikit membantu anda, terima kasih.

1 comment:

relie bellezza said...

dok,knp ya sy sering kambuh sakit kepala sampe pingsan 2 x dan kejang gitu..tangan kaki sy pada kaku.trs skrg klo naik tangga 2 lantai di kepala saya terasa sakit dan kaya ada yg bunyi gitu,sy sakit kepala da lama dari usia saya 7tahun sampe skrg usia sy 20tahun,kira' sy kena sakit kepala apa ya?
thanks