Pages

Wednesday, September 9, 2009

TAK ADA PERUBAHAN

tapi dok,saya sudah berkali2 ke rs besar,dan diobati dengan obat yang sama namun tak ada perubahan...
saya tetap melihat garis (bentuknya seperti gambar saraf dan dipenuhi titik2 air).....
tak adakah obat yang bisa langsung memulihkan mata saya seperti sedia kala dok..
mengingat ketika saya kecil,saya sering berlomba tahan2 an melihat matahari dikala siang hari.......
apakh floaters dapat disembuhkan??????
apakh dapat menyebabkan kebutaan???????
adakah tahapan untuk menguranginya dok???

trims.....

Hallo Novan
Saya tidak bisa memastikan diagnosa kelainan mata anda karena tidak melakukan pemeriksaan secara langsung, namun dari penjelasan anda ada kemungkinana masalah mata anda dinamakan floaters...jadi seperti melihat benda2 beterbangan, seperti rambut, benang, dll
Bila memang benar floaters, memang biasanya tidak bisa sembuh sempurna. Kadang bisa berkurang dengan sendirinya. Floaters biasanya banyak diderita pada usia tua (karena berhubungan juga dengan proses degenerasi), atau bisa juga pada trauma mata. Selain itu bisa juga pada kondisi2 kelainan mata lainnya.
Hi Novan..ingat bahwa yg terjadi pada mata anda belum tentu floaters..coba lebih baik anda tanyakan dahulu kepada spesialis mata anda. Karena untuk menentukan diagnosa harus dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung pada mata anda.

Floater bila karena proses penuaan tidak berbahaya, hanya mengganggu penglihatan saja karena seperti melihat benda2 berterbangan.
Bila karena sebab lain (seperti yg berhubungan dengan pelepasan retina) itu baru bisa menyebabkan kebutaan, biasanya bila terjadi pelepasan retina disertai pula keluhan seperti melihat kilatan2 cahaya.

Alangkah baiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter mata anda agar tidak menimbulkan kepanikan. Tanyakan kepada dokter mata anda semua yg ingin anda ketahui.

1 comment:

Anonymous said...

Saya mau tanya....mata saya sudah 4 hari merah terus dan selalu mengeluarkn kotoran yg berlebihan... sedangkan saya bekerja memotong marmer apa kemungkinan serpihan marmer masuk kedalam mata saya ??
Dan bagaimana cara mengatasinya sedangkan saya sudah memakai obat sakit mata tetapi blm ada perubahan..