Pages

Friday, June 10, 2011

Cara Manjur Atasi Ejakulasi Dini

HALO Dok, saya Nursamsudin, pria berusia 50 tahun. Saya memiliki sedikit keluhan saat berhubungan, di mana saat berhubungan intim dengan pasangan, saya selalu saja mengalami ejakulasi dini.

Untuk mengatasi masalah yang satu ini, pertanyaan saya bagaimanakah cara mengatasi hal tersebut? Kemudian obat apakah yang aman untuk dikonsumsi dan dapat membantu menyelesaikan masalah ini? Atas jawabannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalam.

Nursamsudin

Jawab:

Ejakulasi dini adalah salah satu bentuk yg paling sering dilkeluhkan selain disfungsi ereksi.

Untuk mendefinisikan definisi ejakulasi dini sangat sulit akhirnya diambil kesepakatan:

Sesudah penetrasi penis ke vagina dan dilakukan 2-3 kali sudah ejakulasi, atau belum penetrasi sudah ejakulasi atau baru 1-2 menit penetrasi sudah ejakulasi, yg menyebabkan pasangan belum orgasme.

Penyebabnya umumnya faktor psyhologis, kelelahan, fisik maupun mental, misalnya tidak pernah olahraga, mungkin mengidap penyakit-penyakit seperti DM , hypertensi, dan sebagainya.

Pengobatannya harus dilacak dahulu apa penyebabnya, harus dilacak sejarah terjadinya, kapan terjadinya, sudah berapa lama, jadi tak semudah membeli obat batuk atau flu, jadi sebaiknya Anda berkonsultasi pada seorang Androlog.


(Dr Anita Gunawan SpAnd)

No comments: