Pages

Wednesday, June 8, 2011

Kandungan Lemah Saat Hamil

Dok, usia kandungan saya 6 minggu tapi dokter kandungan memvonis kandungan saya lemah. Selanjutnya saya di resepkan obat penguat. Yang saya mau tanyakan, makanan apakah yang dapat membantu proses penguatan kandungan saya?
Biasanya apa penyebab kandungan lemah? Terimakasih.

Rahmini (Perempuan Menikah, 30 Tahun), soeloeng_3415@yahoo.com
Tinggi Badan 155 Cm dan Berat Badan 55 Kg

Jawaban

Dalam istilah medis kandungan lemah adalah adanya gangguan pada leher rahim (serviks) yang disebut dengan inkompetensi serviks. Penyebabnya adalah adanya ketidaknormalan atau kelemahan dari bentuk serviks.

Seharusnya serviks belum terbuka saat usia kehamilan 4 bulan, tapi karena ketidaknormalan tersebut serviks mengalami pembukaan yang menyebabkan hasil pembuahan keluar dari rahim atau mengalami keguguran.

Penyebab kandungan lemah antara lain faktor bawaan atau keturunan, tumor rahim, mioma, gangguan pembekuan darah, akibat adanya infeksi dari luar rahim serta faktor genetik mempengaruhi kualitas kehamilan Ibu.

Makanan yang mengandung cukup protein baik untuk kandungan lemah yang Ibu alami.

dr.Dhely Lesthama.SpOG

No comments: