Pages

Monday, November 1, 2010

Apakah Sperma Bisa Menembus Celana?

Kepada pengasuh,

Dok, jika cowo sama cewe melakukan hubungan tapi masih berbusana
lengkap. Si cewe memakai celana rangkap 2 plus (maaf) celana dalam dan
si cowo memakai celana jean. Posisi cowo tepat diatas tubuh cewe,
sedang
bercumbu sampai mengeluarkan sperma.

Pertanyaannya:
Apakah si cewe bisa hamil (sperma terhalang celana)?
dan apakah sperma bisa tembus celana dan masuk ke dalam lubang V?

makasih,
-Yudi-

Jawaban:
Yudi,

Pada prinsipnya kehamilan bisa terjadi bila sperma bertemu dengan sel telur dan hasil pertemuan tersebut dapat menempel di dinding rahim. Dalam satu kali ejakulasi dapat dikeluarkan sperma sebanyak lebih kurang 250 juta. Padahal hanya satu yang diperlukan untuk terjadinya kehamilan.

Salah satu metode kontrasepsi (untuk mencegah kehamilan) adalah dengan menggunakan metode barrier. Termasuk dalam metode ini adalah kondom dan diafragma. Meski alat ini terbuat dari plastik, karet atau produk hewani, namun masih terdapat kemungkinan terjadinya kebocoran. Sehingga meski cukup kecil berkisar antara 2 – 6 kehamilan per 100 orang per tahun, metode ini tetap memiliki angka kegagalan.

Berkaitan dengan pertanyaan Saudara, sperma yang berukuran 30 μm dengan kecepatan bergerak 1 – 4 mm per menit, yang dengan kondom atau diafragma saja, (yang dibuat dengan sengaja untuk didesain agar tidak bisa dilalui sperma), masih memiliki angka kegagalan, maka meski saya belum pernah membaca seberapa besar daya tembus sperma pada kain, jika serat kain celana yang dipakai mempunyai ventilasi lebih besar dari ukuran sperma maka mungkin saja sperma akan menembus kain celana tersebut. Memang, dengan adanya celana yang berlapis – lapis tentunya memperkecil kemungkinan tersebut.

Perlu Yudi ketahui juga bahwa pada masa subur, vagina perempuan akan mengeluarkan lendir yang merupakan media hidup yang baik bagi sperma. Apalagi ketika perempuan sedang terangsang, vagina akan mengeluarkan cairan yang juga membantu jalannya sperma ke saluran telur.

Karena itu, bila ventilasi kain lebih besar daripada ukuran sperma maka tidak mustahil kehamilan dapat terjadi ketika sperma mencapai tepi vagina perempuan yang sedang dalam masa subur.

Demikian Saudara Yudi, semoga bermanfaat. Terima kasih atas pertanyaannya.


Salam,
Â
(Dr. Edi Patmini SS )

8 comments:

Unknown said...

apakah kelembaban pada (maaf) celana dalam dapat menembusnya sperma..
Apakah hbungan intim setelah haid 5 hri stelahnya dapat hamil..
Padahal bkan wktu atau masa subur..?

Anonymous said...

dok, saya ingin bertanya. saya dan pacar saya melakukan sex tapi kelamin pacar saya tidak masuk ke dalam alat vital saya. sperma selalu dikeluarkan di tempat lain.
tetapi saat saya melakukan tak pernah menggunakan pakaian dalam.
selama ini juga saya tidak pernah benar-benar melakukan sex, dan saya masih virgin.
belakangan ini juga payudara saya menegang, dan sedikit sensitif jika tersentuh dan sedikit membengkak.

pertanyaan saya:
1. apakah ada kemungkinan hamil?
2.apakah yang saya alami dengan payudara menegang itu tanda-tanda kehamilan? (tapi selama ini saya tidak mengalami muntah dan mual.)
3. mungkinkah saya hamil selama saya virgin?

terima kasih atas perhatiannya.

Unknown said...

kepaada yang terhormat
saya ingin bertanya meski diluar dari judul
apakah sperma dapat masuk melalui kulit ? tetapi wanita itu merasa cpt ngantuk,payudara sedikit membesar

Anonymous said...

Dok, saya mau bertanya. Saya dan pacar saya melakukan sek tetapi dilapisi dengan kain, si cewe dilapisi kain dengan menggunakan celana pendek/sot sedangkat saya menggunakan celana pendek/bokser, pada saat itu sperma saya Keluar dan celana saya pun basah, pertanyaan saya apakah sperma yang keluar bisa tembus didalam V nya cewek saya, Dok. Mhon penjelasannya.

Unknown said...

dok
aku sudah mengeluarkan sperma dan aku masih memakai pakaian lengkap dengan celana jean
dan pacar aku memakai celana olahraga dan mengeluarkan lendir
aku dan pacarku saling memeluk dan melakukan petting tapi masih dengan pakaian lengkap
Pertanyaan :
1. Apa sperma aku bisa masuk kedalam vagina ?
2. Apakah bisa menyebabkan kehamilan ?
.
TOLONG DIJAWAB DOK

Unknown said...

dok saya ingin bertanya
haid saya g lancar kadang g haid berbulan2 haid terakhir awal bulan ini tapi lama pertama degan tanda bercak dara jika buang air kecil aja seminggu kemudian baru haid seperti biasax setelah selesai ko tiap saya terlalu beraktifitas(kecapean)saat sy buang air kecil pasti ada bercak dara atau bercak coklat knp itu terjadi ya dok,mksh

Unknown said...

Dok mw tnya, klw menggesekan penis ke vagina tp pke kondom dok .. saat keluar sperma posisi cewe lg diatas .. terus kayaknya mrembes sperma nya dok .. vagina cewe pas lg basah kuyup dok .. kira" bsa hamil gak dok

Anonymous said...

apakah pacar anda hamil???