Pages

Monday, September 20, 2010

Onani, Sperma Encer & Kuning

Selamat siang dokter. Saya ingin bertanya tentang ejakulasi. Saya sering melakukan onani, bisa dikatakan tiga kali tiap minggu. Waktu ejakulasi sebentar sekali, tidak sampai tiga menit. Sperma yang keluar agak encer dan berwarna kekuningan.

Apakah saya mengalami ejakulasi dini? Bahayakah melakukan onani tiga kali setiap minggu? Bagaimana cara mengatasi masalah ini? Mohon bantuan dokter dan terima kasih.

rhyno safrizal
[rhyno_chemistry04@yahoo.com]

Jawab:


Onani adalah cara pemuasan seksual yang hanya melibatkan satu orang, yaitu yang melakukan onani itu sendiri. Karena itu tidak ada istilah ejakulasi dini, karena kapan saja kamu mau menyudahi permainannya itu terpulang pada kamu. Lain halnya kalau melakukan hubungan seksual dengan partner, ada orang lain yang juga harus dipuaskan. Jadi kalau ejakulasi terjadi sebelum partnernya puas, itu namanya ejakulasi dini.

Melakukan onani tiga kali seminggu tidak ada halangan, asal saja kegiatan onani tersebut tidak mengganggu aktivitas lainnya dan kamu dalam keadaan sehat.

Mengenai warna, itu relatif tak dapat didiskripsikan tanpa dilihat fisiknya.


(Dr Anita Gunawan SpAnd)

1 comment:

Yunita Septiana said...

Kalau kuning dan encer mungkin bermasalah.
Kalau kuning tapi kental, bisa jadi masih wajar.

Tapi untuk mengetahui kualitas sebenarnya, saya selalu minta para pembaca blog saya di www.smartpromil.com untuk melakukan cek analisa sperma ke lab.

karena hanya dilab semuanya diketahui.