Pages

Tuesday, April 19, 2011

Tinggi Badan

Salam Dr.

Saya seorang ibu rumah tangga yang mempunyai anak berusia 1th, dalam keluarga, saudara-saudara saya mempunyai tinggi badan yang termasuk ideal 160-170 cm, tapi saya hanya 152 cm? kebetulan umur saya sudah 24 th, apa saya masih bisa melatih tulang-tulang saya agar lebih tinggi? saya agak minder aja sama keluarga yang sering bercanda mengenai ukuran tinggi badan saya. Terima kasih atas jawabannya.

- Nisgus-

Jawaban :

Tidak semua kekurangan merupakan kelemahan seseorang. Tinggi badan amat terpengaruh oleh gizi saat kecil dan olahraga. Setelah umur 24 tahun pertumbuhan badan tidak seprogresif ketika masih dibawah 20 th, tp masih dimungkinkan. Perbanyak makanan yang mengandung kalsium dan olahraga seperti renang. Demikian penjelasan saya, semoga anda dapat memahaminya.

Terima Kasih

- Dr. Arief.R-

2 comments:

reza angga said...

dok.saya mau tanya,apakah ada cara untk menghentikn prtumbuhan tinggi badan dok???.soalnya tinggi badan sya mencapai 198cm pdahal usia saya masih 17thn.mksihh banyak dok.

kartikosatria2@gmail.com said...

Dok olahraga apa dapat mempercepat tinggi badan