Pages

Friday, June 26, 2009

OLIGOASTHENOZOOSPERMIA

selamat siang dokter..
saya langsung aja, dok. umur saya 25 th, dan suami 30 th. saya sudah menikah lbh kurang 1,5 thn. dua bulan ini kami mulai rutin konsultasi k dokter fertilitas agar bs dapat anak segera. setelah di periksa melalui tes sperma, ternyata suami saya oligoasthenozoospermia. sperma 16.7 jt, mobilitas excellent 0%, good 10%. namun bentuk nya normal.
sedangkan hasil tes saya, setelah usg transvaginal n ditiup, normal. dr. saya menganjurkan inseminasi setelah membaca hasil tes sperma suami saya.
sekarang suami saya diresepkan tribestan 2x sehari. n untuk saya profertil in ovestin saat haid.
pertanyaan saya:
1. biasanya untuk kasus seperti kami, berapa lama terapi obat2 ini dilakukan, dok?
2. apakah dengan kondisi spt kami, saya bisa hamil dg normal? ataukah hanya bisa hamil dengan inseminasi?
3. u informasi, suami saya kurang suka berolahraga n suka begadang malam, selain itu, ia bekerja di bank di posisi y ckp stres, apakah itu berpengaruh thd kualitas spermanya dok?
4. o y dok, apakah untuk saya dan suami, diperlukan tes2 lain nya untuk mengetahui kesuburan kami?

trima kasih atas perhatiannya dokter... maaf kalo pertanyaan saya kebanyakan.

Dear ibu
utk hasil analisis sperma seperti suami anda apa yang dokter anda sarankan adalah yang terbaik. Dgn inseminasi diharapkan seperma yang dimasukkkan adalah sperma yang betul-betul baik kualitasnya. Utk kehamilan secara normal tentunya masih bisa saja walaupun persentasenya sngat kecil. Terapi lain rasanya tidak diperlukan...semoga cepat berhasil ya...jangan lupa selalu diiringi doa...

No comments: