Pages

Monday, June 27, 2011

Pranikah, Semburan Sperma Sedikit & Tidak Tahan Lama

SELAMAT siang dok. Saya Edo (29). Sampai saat ini saya masih perjaka dan kurang dari sebulan mendatang saya akan melangsungkan pernikahan.

Sedari remaja saya kerap masturbasi, tapi saat ejakulasi semburan air mani saya tidak sederas dan sebanyak saat saya masih berusia 20 tahun. Kini, Mr P saya juga sulit sekali ereksi dengan rangsangan biasa, hanya dengan fantasi seksual Mr P dapat ereksi dengan cepat, namun tidak dapat bertahan lebih lama.

Saya ingin tahu adakah cara untuk meningkatkan produksi air mani, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya? Mohon bantuannya, dok.

Terima kasih
Edo

Jawab:

Fantasi seks memang diperlukan untuk melakukan "sexual play". Biasanya pria yang akan memasuki pernikahan sering kali merasa stres karena kebebasannya akan dibatasi.

Pikiran Anda menjadi ruwet. Mungkin Anda juga capai karena pekerjaan yang menumpuk, waktu Anda berusia 29 tahun, Anda tak banyak pikiran.

Kalau ereksi Anda kurang keras wajar saja jika semburannya juga kurang kuat. Nasihat saya, olahraga teratur supaya badan Anda fit, lebih santai, jangan terlalu terfokus pada seks, tidur teratur, berhenti merokok kalau Anda merokok. Serta lakukan konseling pranikah.


(Dr Anita Gunawan SpAnd)

No comments: