Pages

Wednesday, November 9, 2011

Kenapa Maag Mereda Setelah Minum Obat Penenang?

Dok, saya ada keluhan kalau terlambat makan maka maag saya kambuh dan sakitnya sampai di kepala. Saya sudah coba berobat tapi tidak ada yang cocok tapi anehnya kalau minum diazepam (obat penenang) setelah bangun tidur saya baru nyaman. Mohon nasehat dokter. Terimakasih.

Senal (Pria Menikah, 45 Tahun), sainaledikamal@yahoo.co.id
Tinggi Badan 165 Cm dan Berat Badan 50 Kg

Jawaban

Sakit maag atau gastritis berhubungan dengan pola makanan, jenis makanan dan stres yang juga berpengaruh. Karena itu termasuk penyakit psikosomatik (manifestasi gejala sakit yang disebabkan karena stres atau pikiran).

Diazepam sebagai obat penenang tentu akan membantu menghilangkan gejala yang ada. Saya menganjurkan Anda berkonsultasi dengan dokter yang cukup mempunyai waktu untuk berdiskusi dengan Anda.

Dr. Hermansyur Kartowisastro, SpB-KBD

1 comment:

Unknown said...

dok,,,kalau dr mules2 truz sakit ke tulang punggung,,apa itu bisa dikatakan penyakit maag jg dok???
dr kmaren saya rasakan seperti itu dok....memang beberapa hari sebelumnya saya telat mkn truz kecapekan karna kerja sampai larut malam...
mohon bntuannya dok,,
terima kasih,,