Pages

Tuesday, August 7, 2012

Waktu Kecil Kepala Terbentur Aspal, Kini Setiap Hari Sakit Kepala

Sewaktu kelas 6 SD saya terjatuh dari sepeda bersama teman, kepala saya terbentur aspal sangat kencang hingga kepala bagian belakang agak kedalam dan itu menyebabkan rasa sakit sekali tetapi tidak berdarah. Kelas 2 SMP saya selalu mengeluh karena mengalami sakit di bagian kepala yang dulu bekas jatuh, saya sudah minumkan obat sakit kepala tetapi besoknya malah sakit lagi, hampir setiap hari saya merasakan kesakitan sampai sekarang pun masih sakit tetapi sekarang sudah tidak seperti dulu yang setiap hari mengeluh sakit kepala. Apakah ada saraf yang terganggu dalam kepala saya? Atau karena ada darah yang mengendap di dalam kepala saya? Jelaskan dan berikan alasan serta saran. Terimakasih

Resti Rahma (Perempuan Lajang, 17 Tahun), restiXXXX@rocketmail.com,
Tinggi Badan 150 Cm, Berat Badan 40 Kg

Jawaban

Resti yang baik, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan spesialis saraf agar kami dapat memeriksa lebih teliti lagi. Memang benar, bahwa nyeri kepala yang Anda derita mungkin saja merupakan komplikasi jangka panjang dari trauma kepala yang Anda alami.

Namun bukan suatu yang mustahil ada penyebab lain seperti ketegangan di otot leher, ataupun penyakit lain. Biasanya setelah diskusi, bila diperlukan kami akan menyarankan Anda melakukan CT scan atau MRI kepala dan perekaman gelombang otak. Untuk saat ini, itu saja saran dari saya. Terimakasih.

Dr. Fritz Sumantri Usman Sr,SpS, FINS

No comments: