Wednesday, October 10, 2012

Apa yang Harus Dilakukan pada Bayi yang Alami Kelainan Jantung?

Dok, anak saya sekarang berumur 8 bulan. Dia didiagnosa kelainan jantung dengan cacat vertikular defek sekitar 0.98 cm, lalu Foremen ovale katup mitral prolaps dengan refluks sangat besar. Dengan kondisi seperti itu apa yang harus dilakukan?

Andi (Pria Menikah, 29 tahun), andXXXXX@ymail.com
Tinggi Badan 168 Cm dan Berat Badan 68 Kg

Jawaban

Berapa berat badan anak Anda sekarang? Apakah ia sering mengalami penyakit influenza atau tidak? Berapa tingkat katup mitral prolaps?

Untuk usia anak Anda, kalau ia sering terkena flu atau pilek maka kami anjurkan untuk segera melakukan pembedahan, setelah pembedahan keadaan katup mitral prolaps akan membaik.

Perhatikan pula gizi makanan anak Anda untuk meningkatkan kebugaran fisiknya. Hindari anak dari anacaman terserangnya radang paru-paru! Jika Anda masih mempunyai pertanyaan silakan hubungin kami.

Kelainan defek merupakan kelainan jantung bawaan yang disebabkan oleh gangguan perkembangan sistem kardiovaskular atau kelainan susunan jantung yang sudah ada sejak lahir, jadi terjadi pada saat masih embrio. Kelainan ini ada Defek Septum Atrium (DSA) dan Defek Septum Ventrikel (DSV).

Profesor Xiao Mingdi

No comments: