Saturday, January 19, 2013

Cairan Seperti Sperma Terus Keluar Usai Bercinta Pakai Kondom

Salam dok. Dok saya mau menanyakan soal keluhan saya. Saya setiap kali berhubungan menggunakan pengaman (kondom). Tetapi kadang suka perih menggunakannya karena ada obat di dalam kondom sehingga terasa perih di saluran kencingnya.

Dalam sehari 1 malam saya melakukan sebanyak 3 kali, ketika keesokan harinya kencing terasa perih. Saya terasa mengeluarkan cairan mengalir dari kemaluan saya. Setelah dicek ada cairan putih seperti sperma yang keluar tetapi sedikit.

Itu terus berlangsung sampai sekarang 2 hari ini. Saya coba menaruh tisu di celana dalam saya dan saya coba cek pada siang hari. Benar, cairan putih seperti sperma itu ada.

Mohon bantuannya dok apa yang sedang saya alami atas masalah ini.

Ando (Pria Lajang, 24 tahun), andoXXXX@gmail.com
Tinggi Badan 166 cm dan Berat Badan 54 kg

Jawaban

Tidak jarang pada pria muda memakai kondom sebelum senggama terlambat. Seharusnya, sebelum penis menyentuh vagina, kondom sudah dikenakan. Terutama bila hubungan intim dilakukan dengan lawan-jenis yang diragukan kebersihan atau kesehatan vaginanya.

Cairan putih seperti sperma yang keluar dari penis Anda, patut disikapi sebagai infeksi karena PMS (Penyakit Menular Seksual) atau reaksi alergi karena lubrikan (pelumas) kondom yang tidak cocok dengan kulit penis Anda.

Sebaiknya dengan petunjuk Dokter Keluarga Anda, segera lakukan analisa cairan putih tersebut di laboratorium klinik. Hal ini untuk memastikan apakah PMS atau reaksi alergi sebagai penyebabnya.

Dr. Andri Wanananda MS

No comments: