Pages

Friday, February 22, 2013

Si Kecil yang Suka Mual dan Muntah Bila Bertemu dengan Banyak Orang

Saya memiliki anak perempuan umur 5 tahun 10 bulan, dan saat ini duduk di bangku TK. Kondisi anak saya baik seperti anak pada umumnya. Cuma yang saya khawatirkan setiap kali ia berada di ruang kelas atau berada di sebuah acara yang banyak orangnya ia selalu merasa mual bahkan beberapa kali sempat muntah. Hal ini membuat anak saya sering tidak mau sekolah atau diajak ke pesta. Apakah anak saya ini ada kelainan? Kalau ada apa yang harus saya lakukan? Mohon petunjuknya. Terimakasih.

Aufie (Perempuan menikah, 24 tahun)
aufieeeXXXXX@yahoo.com
Tinggi badan 160 cm, berat badan 80 kg

Jawaban

Halo Ibu Aufi, ketakutan terhadap situasi sosial tidak jarang membuat anak memunculkan reaksi fisik seperti sakit perut, muntah, mual dan pusing. Hal ini tentunya perlu dikaji mendalam mengenai kecemasannya melalui pemeriksaan oleh psikolog. Segera bawa konsultasi ke psikolog yang terdekat dengan lokasi Anda, agar ananda bisa cepat tertangani.

Semoga berhasil.

Ratih Zulhaqqi, M.Psi

No comments: