Sunday, October 26, 2014

Infeksi Saluran Kencing Menular Lewat Hubungan Seks?

Apakah infeksi saluran kencing menular melalui ML? Apa obatnya yang tepat buat infeksi itu? Terimakasih

Ragil (Pria 26 tahun)
ragilgil45XXXX@yahoo.com
Tinggi badan 185 cm, berat badan 55 kg

Jawaban

Infeksi Penyakit Menular Seksual (PMS) ada berbagai penyebabnya, antara lain: GO (Gonorrhea/kencing nanah), syphilis, trichomonas, virus HIV-AIDS, jamur. Maka, untuk menentukan obatnya harus jelas dulu gejalanya, serta masa inkubasinya (periode waktu antara hubungan intim hingga timbul gejala awal).

Dr. Andri Wanananda MS

2 comments:

diajeng lara said...

dok mau tanya nhe,,,
telapak tangan dan kaki saya mengeluarkan keringat dengan sendirinya itu penyababnya ap dok,, dan bgaimana cra mengatasinya

trimakasih


djoko

Anonymous said...

Mengenai telapak tangan dan kaki berkeringat, apakah telapak tangan Anda berkeringat hingga basah, sehingga dapat mengggangu aktivitas Anda bekerja, mengetik komputer/laptop atau bersalaman dengan orang lain? Jika memang demikian, maka Anda terkena penyakit tangan berkeringat.

Gejala tangan berkeringat dan kaki berkeringat bukan disebabkan oleh jantung, namun disebabkan oleh saraf parasimpatik. Penyebab dari tangan berkeringat ialah: kelebihan kemampuan sistem saraf simpatik sehingga menyebabkan tangan berkeringat. Sistem saraf simpatik ialah bagian dari sistem saraf otonom yang bertugas untuk fungsi kelenjar keringat dan merangsang sekresi glukosa dalam hati. Sistem ini cenderung bertindak berlawanan arah terhadap sistem saraf parasimpatik.

Pengobatan untuk solusi tangan dan kaki berkeringat ialah pengobatan minimal invasive 'bedah thorascoscopic' pengobatan tanpa membelah dada, atau memotong tulang rusuk dada. Pengobatan ini hanya memotong sayatan sangat kecil yakni sebesar 1,5 cm-2 cm, di bawah ketiak Anda.
Keuntungan dari operasi ini adalah: trauma luka yang sangat kecil, tidak perlu memotong/operasi besar hingga 20 cm, pemulihan yang sangat singkat hanya 3-5 hari langsung dapat sembuh. Dari masuk rumah sakit, pemeriksaan, operasi dan keluar dari rumah sakit, pasien hanya membutuhkan waktu 3 hari, selain itu dapat mempercantik penampilan.
Profesor Xiao Mingdi