Pages

Thursday, June 16, 2016

Mengimbangi Seksualitas Suami yang Lebih Muda 4 Tahun

Saya menikah dengan suami yang usianya lebih muda 4 tahun dengan saya. Suami saya 25 tahun. Kira-kira Dok, saat ini hingga nanti tua bisakah saya tetap mengimbangi performanya saat berhubungan intim dengan saya? Mohon solusinya Dok, supaya saya tetap bisa mengimbangi seksualitas suami saya. Terimakasih.

S (Perempuan, 29 tahun)

Jawaban

Anda tidak usah risau, dalam kehidupan manusia dikenal dua jenis usia: chronological age, yaitu usia sesuai dengan tanggal dan tahun lahir Anda; biological age, yaitu usia yang sesuai dengan penampilan fisik dan lifestyle Anda.

Yang ideal, biological age lebih rendah di bawah chronological age. Misalnya, usia Anda 50 tahun, suami 46 tahun. Tapi upayakan biological age Anda 46 tahun atau 40 tahun. Caranya? Selalu rutin melakukan exercise fisik secara reguler, misalnya brisk-walking; cukup tidur (minimal 5-8 jam), bisa positive thinking dan mengelola stres, didukung pula oleh asupan pola gizi seimbang. Last but not the least, lakukan ML dengan suami hingga keduanya mencapai orgasme. Selamat mencoba.

Dr. Andri Wanananda MS

No comments: