Pages

Saturday, August 10, 2019

Penyebab Penglihatan Berbayang, Melihat Objek Seperti Ada Banyak

Beberapa hari ini pandangan saya sering berbayang, melihat sesuatu seperti ada duplikasinya. Saya menggunakan kaca mata ukuran minus 1 dan 0,75 lalu silinder 1/5.

Bagaimana cara mengatasinya Dok? apakah kacamata saya sudah tidak cocok lagi? Terima kasih.

Agus Kentus (45 tahun)

Jawaban

Salam Tn. Agus Kentus, terima kasih atas pertanyaannya.

Langkah pertama yang saya sarankan adalah agar Anda melakukan pemeriksaan ukuran kacamata. Apabila keluhan duplikasi hilang, maka kemungkinan ada perubahan pada ukuran kacamata. Namun apabila keluhan duplikasi menetap, maka saran saya agar memeriksakan ke dokter mata.

Keluhan duplikasi atau penglihatan ganda bisa merupakan gejala gangguan saraf mata atapun otot. Pada kondisi yang lebih serius, bisa juga merupakan pertanda stroke. Demikian penjelasan saya, semoga bisa menjawab pertanyaan Anda.

dr Zeiras Eka Djamal, SpM

No comments: