Pages

Tuesday, October 15, 2019

Cara Menggemukkan Badan Pasca Sembuh dari Sakit Paru-paru

Siang Mbak, saya mau tanya sejak sembuh dari paru-paru, saya sulit untuk menambah berat badan saya. Padahal saya ingin punya badan yang berisi kembali. Saya sudah coba minum berbagai macam suplemen obat gemuk tapi tidak ada hasil. Kira-kira suplemen atau susu apa ya Mbak yang bisa membuat badan saya berisi kembali? Terimakasih.

Fadjardjuan (Pria, 21 tahun)
fadjardjuanXXXXXX@icloud.com
Tinggi 175 cm, berat 48 kg

Jawaban

Halo Fadjardjuan,

Inti dari penambahan berat badan adalah energi/kalori yang masuk harus lebih besar dibanding energi yang digunakan. Jadi penggunaan suplemen-suplemen tersebut harus dibarengi dengan penambahan kualitas dan kuantitas energi yang terkandung.

Jika tidak bisa makan lebih banyak dan lebih sering lagi, makanan sebaiknya difortifikasi. Caranya antara lain:
- Menambah minyak olive oil/margarine/ alpukat yang sudah dihancurkan/ keju ke dalam nasi/sup
- Menambahkan lagi susu bubuk ke dalam segelas susu

Apakah sudah dikombinasikan dengan olahraga? Karena olahraga terutama weight lifting akan mempromosikan penyimpanan kalori dan protein sebagai otot, juga meningkatkan penyimpanan kalsium sebagai tulang.

Leona Victoria Djajadi MND

No comments: