Pages

Sunday, November 10, 2019

Sudah Sebulan Kaki Membengkak Disertai Sesak Napas

Selamat siang Dokter, perkenalkan saya Mita. Yang saya mau tanyakan, saya sudah hampir sebulan kaki saya bengkak. Perut membengkak dan selalu terasa sesak napas. Saya mau tanya obat apa ya yang cocok untuk menyembuhkan yang saya sedang rasakan? Terimakasih.

Mita (Perempuan, 28 tahun)

Jawaban:

Terima kasih atas pertanyaannya. Sayang sekali saya kurang mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai keluhan Anda. Kaki yang membengkak, perut membesar, dan sesak nafas saat beristirahat atau setelah beraktivitas kemungkinan gejala-gejala penyakit jantung.

Bisa juga diakibatkan oleh gangguan di pembuluh darah balik (vena), atau penyakit liver yang sudah diderita dalam jangka waktu yang cukup lama. Saran saya segera periksakan keluhan Anda ke dokter. Agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara lengkap agar dapat memastikan diagnosis pasti dari keluhan yang Anda sampaikan.

Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat.

dr Kevin William Hutomo

No comments: