Pages

Tuesday, March 31, 2009

Keluar darah setelah senggama

Pada saat senggama posisi kaki ada diatas bahu suami,dan terasa ada goncangan sedikit pada perut kiri bawah,setelah senggama ada darah yg keluar dan ini sudah terjadi 2x dgn posisi kaki diatas,apakah ada masalah dengan rahim saya dokter, bagaimana mengatasinya?
saya takut dgn keadaan ini.

sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas jawaban dokter.

- Salmi -Â

Jawaban : Â

Ibu Salmi yang baik,

Apakah ada masalah dengan rahim anda, butuh pemeriksaan yang cukup lengkap. Jika darah yang keluar hanya sedikit, kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh perlukaan kecil di daerah vagina akibat posisi hubungan intim. Namun jika darah yang keluar cukup banyak, mungkin disebabkan oleh hal lain.

Untuk sementara ini ada baiknya Ibu mencoba posisi misionaris. Cek apakah ada darah yang keluar sehabis berhubungan intim. Jika masih ada juga, saya menyarankan agar Ibu segera memeriksakan diri ke dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan yang ada di rumah sakit dekat tempat tinggal Ibu untuk mendapatkan pemeriksaan yang lebih lengkap.

Demikian jawaban dari saya, semoga anda memahaminya.

Wass,
dr. Ira Riza

No comments: