Pages

Monday, June 15, 2009

HAMILKAH SAYA?

Hi Dokter, saya pengantin baru nih jadi saya ingin tanya2 seputar kehamilan.
Hari pertama haid terakhir saya tanggal 3 mei, hingga sekarang saya belum haid. Tanggal 11 juni kemarin saya sudah melakukan test pack, hasilnya muncul 2 garis -1 garis solid, 1 sedikit lebih buram-
Karena penasaran, sorenya kami ke dokter, dan dilakukan USG, cuma analisa dokter mengatakan belum terlihat tanda2 kehamilan(janin) dan dokter memberikan Folavit. Menurut dokter saya hamil nda? Jarang loh bahkan nda pernah saya telat haid kayak gini... Masa sih si dedek maen sembunyi2an ama dokternya :D
Thanks ya dok atas bantuannya, saya tunggu jawabannya...
Salam,

Kalau dari hasil urine test ada dua garis, kemungkinan anda hamil besar kok...hanya, hormonnya saja yang belum cukup untuk dideteksi sehingga dapat menimbulkan garis tegas..
Dan, kalau benar anda hamil, kehamilan anda masih sangat kecil yang rasanya memang belum akan terlihat dari USG..

Biasanya pada usia kehamilan 6-8 minggu baru dapat terlihat..
Jadi kalau kami sarankan, anda dapat mencoba lagi test urine, dan kembali lagi ke dokter kandungan anda dalam bulan ini yah..dan anggap anda hamil yah, jadi jaga makanan dan aktifitas anda (walau jangan jadi mengurangi aktifitas yah..)

Mungkin ini dulu yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu..
Terima kasih...

No comments: