Pages

Monday, September 7, 2009

ADA SYARAF WARNA MERAH DI MATA

selamat siang dok,
begini dok ada sedikit syaraf mata saya yang berwarna merah halus di bagian retina saya,dan syaraf itu sedikit nempel dengan pupil apakah itu berbahaya do
mohon penjelasannya
terimakasih banyak dokter ditunggu jawabannya

Halo...

Saya agak bingung dengan syaraf mata yang anda maksud. Sepengetahuan saya, anda tidak dapat melihat retina secara langsung.
Apakah yang anda maksud dengan warna merah halus adalah yang terlihat pada bagian yang berwarna putih di mata anda?
Apabila benar, itu bukannlah syaraf mata melainkan pembuluh darah. Apakah hal ini baru saja terjadi ataukah sudah lama? Biasanya pembuluh darah tsb lebih mudah terlihat pada keadaan mata teriritasi atau peradangan.
Dan apabila sedikit menempel dengan pupil, menempelnya seperti apa ya? Apakah ada gangguan dalam lapang pandang penglihatan?
Mengenai berbahaya atau tidak, saya tidak dapat menjawabnya karena saya tidak tahu dan tidak melihat/memeriksa mata anda secara langsung. Pada kasus seperti ini pemeriksaan secara langsung amat sangat dibutuhkan tidak bisa lewat tanya jawab seperti ini saja apalagi bila dengan keterangan yang sedikit. Yang bisa menjadi tolak ukur adalah apakah ada gangguan penglihatan misalnya gangguan lapang pandang ataukah penglihatan menurun (visus menurun). Apabila terjadi gangguan penglihatan sebaiknya cepat memeriksakan diri ke dokter mata.

Saran saya sebaiknya anda langsung saja berkonsultasi dengan dokter mata supaya dapat diketahui dengan pasti apa diagnosis pastinya dan mendapatkan penanganan yang tepat.
Itu saja dari saya semoga dapat sedikit membantu anda, terima kasih.

4 comments:

wieke cielly said...

permisi dok , mau ikut tanya .... aku juga ngalamin yg sperti itu , tapi klo yg aku alamin seperti ada bercak darah pada bola mataku ..... pdhal aku tdak mengalami kjadian apa2 sblumnya (terbentur,dll) apa ini berbahaya dok , apa nanti akan sembuh sendrinya ?? saya hanya mengobatinya menggunakan tetes mata biasa saja .... tlong d jwab y dok ... trimakasih ....

vay_ghozali said...

asslmualaikum..
dok saya mau tanya, saya sepertinya terkena penyakit syaraf terjepit di pinggang,sudah 6 bulan sya mrsakan skit sperti ini! awalnya karena jatuh pada saat maen basket, tpi sya blum mrasakan itu, tp setelah dua hari sakit ini baru terasa, sehingga aktifitas saya mulai terbangkalai!berdiri sebentar sakit, aplagi jalan? klimaxnya saat bangun tdur, dai pinggang sampai betis kaki terasa sakit, seperti di tusuk jarum!saya sudah coba di urut tp tdak mnemukan hasil.
mnurut dokter apa solusi yg tepat untuk penyakit saya?apkah hrus operasi atau gmna dok?
trima kasih.

Unknown said...

assalamualaikum..
Dok saya mau bertanya, Mata saya minus, kalau pagi hari minus saya berkurang dikit kalau malam minus saya kembali itu gimana dok ?, Dan Ada Seperti Benang melayang terus benang itu ilang lama kelamaan kembali lagi benang melayangnya itu gimana dok ? tapi saya tidak pernah terbentur apa pun tapi saya sering didepan komputer. tolong solusinya gimana ??

trima kasih

Anonymous said...

Dokter, saya ingin bertanya
terkadang, mata saya tiba-tiba tidak bisa melihat dengan jelas seperti ada segaris cahaya yang mengganggu penglihatan saya
lalu tidak lama, kepala saya sangat sakit, kemudian perut saya sangat mual, badan saya lemas, dan akhirnya saya muntah
dokter, penyakit apa yang saya derita?