Pages

Wednesday, October 20, 2010

Vagina Lecet Setelah Bercinta

Dok, saya Early, baru saja menikah 8 bulan lalu. Saya berumur 28 tahun dan suami 31 tahun.

Saya ingin menanyakan, kenapa setelah kami bercinta, saya selalu merasakan perih atau sakit pada vagina saya? Sakit yang saya rasakan di vagina saya seperti vagina saya lecet. Oleh karena itu saya jadi malas untuk berhubungan seks dengan suami.

Apa penyebab vagina saya bisa lecet? Bagaimana untuk mengatasi supaya setelah bercinta vagina saya tidak lecet?

Bagaimana caranya supaya saya bisa cepat hamil karena kami sangat menginginkan seorang anak. Mohon petunjuk dari dokter.

Terima kasih,

Early Nice [early_nice@yahoo.com]


Jawab:


Early, untuk melakukan hubungan seksual yang benar, maka kedua belah pihak harus mempelajari pengetahuan seksualitas terlebih dahulu dan kelajar berkomunikasi seksual.

Keadaan yang terjadi pada Early kemungkinan belum terjadinya bangkitan seksual dan respons seksual yang sempurna, tetapi sudah keburu dipenetrasi.

Respons seksual yang terjadi pada wanita berurutan akan terjadi perlendiran diikuti pelunakan pemanjangan dan penggelembungan bagian dalam vagina. Respons ini rata-rata terjadi dalam waktu 30 menit foreplay, dengan pengalaman seksual yang baik dan dengan persiapan baik.

Yang terjadi pada Early adalah pengalaman yang buruk (sakit, luka, tidak puas, dll), dan akan lebih membutuhkan waktu yang lebih lama jika akan mengawali kegiatan seksual yang baik. Keadaan yang Early alami perlu dicari penanganan yang benar dengan segera, karena jika berlarut akan lebih sulit untuk mencari solusinya.

Salam,


(Dr Nugroho Setiawan, SpAnd)

No comments: