Pages

Tuesday, May 10, 2011

Herbal Murni

Salam Dokter......
Kasus saya sama dengan kasusnya mas Yasuma, saya ibu 1 anak ( 27 thn ) tinggi 150 cm berat 41 kg ( kata orang saya kurus sekali ). Sebelum hamil berat badan saya 48 kg karena saya selalu mengkonsumsi " Ginseng Ganodema Lucidum Kianpi Pil " ( maaf sebut merek ). Dan saya juga merasakan hal yang sama dengan Mas Yasuma, Berat badan stabil, nafsu makan baik, stamina oke dan saya cukup pede dengan berat badan saya waktu itu. Tapi sejak saya hamil dan sampai sekarang menyusui, berat badan turun drastis, nafsu makan jelek sekali, dan otomatis stamina jadi kurang fit. Saya pernah coba produk lain ( obat china ) juga yg fungsinya sama spt obat ini tapi lebih aman untuk ibu menyusui, tapi efeknya tidak spt obat ini, nafsu makan saya tidak berubah tetap susah makan, karena itu saya merasa hanya obat ini yang cocok buat saya.
Pertanyaannya :
1. Apa ibu menyusui bisa mengkonsumsi obat tsb ?
2. Karena komposisi campuran obatnya berbahasa china dan tidak saya mengerti, bagaimana kita tahu kalau obat tersebut mengandung unsur sintetik dan sejenisnya?
3. Herbal Murni yang seperti apa yang harus saya konsumsi spt saran dokter untuk Mas Yasuma
Terima Kasih sebelumnya, semoga pertanyaan saya bisa dijawab secepatnya

Salam,

Yanti

Jawaban:


Ibu Yanti Ykh.

Pada dasarnya bila kita ingin mengkonsumsi obat-obatan atau makanan, kit harus mengecek dulu apakah obat-obatan atau makanan tersebut sudah terdaftar di LP POM ( Lembaga Pengawas Produk & Makanan) dan dinyatakan aman untuk dikonsumsi. Demikian juga bila ibu ingin mengetahui apakah obat yang ibu konsumsi mengandung unsur sintetik atau tidak, maka ibu dapat mengeceknya di LP POM.

Bagi Ibu menyusui, tentu obat-obatan herbal murni lebih baik dan aman untuk dikonsumsi, seperti madu dan habbatussaudah (jintan hitam).

Demikianlah jawaban dari kami. Semoga informasi ini bermanfaat bagi ibu.


(dr. Henry Hidayatullah)

No comments: