Pages

Monday, May 9, 2011

Pusing-Pusing di Leher

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Saya pria umur 25 tahun, saya sering mengalami pusing-pusing (di leher
terasa sepeti nut-nut)di leher belakang bagian bawah sebelah kiri.
Saya ingin tahu apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya ?
Atas perhatian dan pertolongan bapak/Ibu pengasuh saya ucapkan terima
kasih

wassalamu'alaikum Wr. Wb

-hp-

Jawaban:


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Pak HP yth,

Sakit kepala biasanya timbul karena adanya gangguan peredaran darah ke otak yang kurang lancar. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya, keadaan stress, tekanan darah tinggi, post trauma kepala ataupun adanya tumor di otak.

Untuk mengetahui penyebab yang pasti, maka diperlukan suatu pemeriksaan yang lebih teliti mulai dari riwayat sakit kepala itu sendiri. Misalnya sudah berapa lama sakit kepala, sakitnya terus menerus atau hilang timbul, apakah ada riwayat penyakit lain, dsbnya. Bahkan juga pemeriksaan-pemeriksaan penunjang yang lain apabila memang diperlukan.

Saya sarankan Bapak konsultasi ke dokter umum terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan agar diagnosanya dapat dipastikan dengan lebih baik.

Untuk sementara Bapak hendaknya beristirahat yang cukup untuk menghilangkan ketegangan, olah raga teratur, makan teratur,dan lebih rileks dalam menjalani hidup, OK?

Selamat bekerja dan sukses selalu.....

Wassalam


(dr. Zackya Arfinda Setiawan)

No comments: