Pages

Sunday, May 22, 2011

Sakit Setelah Bersanggama

SELAMAT sore dokter Anita, saya Yudhi. Rumah tangga saya dan istri sudah berjalan satu bulan. Namun hingga kini saya dan istri belum juga mendapat keturunan, padahal kami ingin secepatnya memiliki keturunan.

Selain itu, ada beberapa keluhan yang ingin saya tanyakan pada dokter. Mengapa Istri saya sering mengeluh masih sakit setelah bersanggama? Dan dia selalu ingin buang air kecil? Mohon dokter bisa menjawabnya. Terima kasih.

Masyudhi

Jawab:

Pernikahan Anda baru satu bulan, mungkin belum waktunya, apalagi istri Anda masih sering kesakitan. Berarti dia belum bisa menikmati, kasihan kalau masih dalam kondisi itu.

Sehingga untuk langsung hamil sebaiknya tunggu beberapa bulan lagi. Yang harus Anda lakukan ialah membuat dia bisa menikmati hubungan seks. Sebab kalau tidak, dia akan trauma.

Istri sering buang air kecil itu disebut anyang-anyangan, sering terjadi pada pengantin baru. Biasanya kondisi itu terjadi karena radang kantung kemih. Kalau masih sakit, dan anyang-anyangan, sebaiknya periksa ke dokter dulu untuk diberi obat.

Dr Anita Gunawan SpAnd

No comments: