Pages

Sunday, June 5, 2011

Apakah Kalau Tidak Sunat Bisa Mempengaruhi Kenikmatan Seks?

Dok, apakah kalau tidak sunat akan menimbulkan penyakit? Jika ya, penyakit
apa sajakah yang dapat timbul? Lalu apakah jika tidak sunat akan mempengaruhi kenikmatan dalam seks? Terimakasih.

Michael (Pria Lajang, 16 Tahun), reinXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 170 Cm dan Berat Badan 54 Kg

Jawaban

Penis yang sudah disunat nantinya tidak lagi mempunyai kulit luar (preputium) yang meliputi bagian kepala penis yang sensitif (glans penis). Hal ini akan lebih mudah membersihkan 'Smegma' yang dihasilkan oleh kelenjar di bawah preputium. Bila wilayah ini tidak dibersihkan akan menimbulkan bau tidak sedap dan bisa menimbulkan infeksi (Balanitis).

Tapi, sunat tidak berpengaruh pada peningkatan kepuasan bersanggama. Kecuali, bila preputium terlampau panjang atau ketat membalut kepala penis hingga terasa nyeri ketika ereksi dan mengganggu ejakulasi. Pada kasus ini tindakan sunat amat baik dan berpengaruh pada kenikmatan seksual. Hanya sedikit yang melaporkan seperti laporan dari Amerika bahwa pria-pria yang disunat mengeluh karena terganggu bila melakukan masturbasi secara manual (Arnott S, 2005).

Dr. Andri Wanananda MS

2 comments:

Anonymous said...

Apa anda anak kecil & remaja yg butuh pengobatan Fimosis,BerKulup Pendek&banyak keluhan lainnya ? Kebetulan sekali teman Priaku bi sa mengobati Fimosis pada Kulup(Ti tit)anda maka janganlah Sunat Ku lup anda.Teman Priaku juga layani berbagai penyakit pada Kulup anda termasuk Kutil,Kencing Panas/na nah,sakit dsb.Bagi anda yg berKu
lup Pendek & mau perpanjang Ku
lupnya bisa hubungi via Aku.Untuk info detail :
fransisca_verawaty@ceweq.com

Pengakuan Gay Indonesia said...

Salam kenal... Bagi anda Pria normal Gay bi Indonesia yg dewasa...
Kenapa cari dewasa 30tahun keatas?
ABG / remaja lebih cendrung Manja, Labil, posesif & protektif. Aku dak prnh suka yg feminin. Sory...Sangat, bagi yg merasa, tidak perlu tersinggung/minder, tapi ini bagian dari hak pilihan mencari sesuai kriteria masing"... Saya mencari anda" yg punya niat serius, ketemu, jalin hub baik, dll. Aq cri special partner, bukan just fun / free...
Pacaran bukan hal yg mengancam privacy anda,meski anda sdh menikah! itu tergantung bgmn anda memberikan pengertian kepada pasangan anda? Selama anda care? Terbuka? Jujur & apa adanya, aku yakin partner tidak akan berbuat aneh"!
Saya berharap tidak mau ganti" pasangan, itu hal beresiko. & saya juga berharap anda bukan Pria liar!
Nafsu & libido itu penting, tapi bukan utama. Fisik jg bukan jaminan langgeng!
Hati lebih diutamakan...
Salam kenal, saya 27th ; 085664600785 SILAHKAN DIHUBUNGI, JIKA ANDA MERASA PRIA MANLY & Jantan...