Pages

Monday, July 18, 2011

Dihantui Rasa Bersalah Karena Bercinta dengan Beberapa Cewek

Dear Mbak Zoya, saya pernah berhubungan ML dengan beberapa cewek massage. Pernah sekali tidak menggunakan kondom. Memang pada saat itu butuh, tetapi karena saya belum menikah. Saya sudah menghentikan dan sangat menyesalinya.

Sekarang saya ingin memulai lembar hidup baru dengan menikah dengan gadis baik-baik. Saya sering tertekan oleh rasa bersalah dengan masa lalu saya. Saya semakin bersalah karena saya sebenarnya tipe penyayang dan tidak kasar terhadap lawan jenis dan bisa setia.

Sering timbul pertanyaan, kenapa saya dulu melakukannya? Apa yang harus saya lakukan? Terimakasih banyak.

Haru (Pria Lajang, 29 Tahun), bamXXXXXX@yahoo.com
Tinggi Badan 160 Cm dan Berat Badan 59 Kg

Jawaban

Yang harus Anda lakukan sekarang adalah setia pada satu pasangan, nikahi orang yang Anda cintai dan jangan berselingkuh. Sebenarnya sesimpel itu saja, masa lalu kan sudah tidak bisa Anda kembalikan atau ubah.

Jadi kalau memang Anda katakan Anda adalah tipe setia dan penyayang maka sayangilah pasangan Anda, jangan berbuat kasar dan setia pada pasangan.

Zoya Amirin, M.Psi

No comments: