Pages

Thursday, August 18, 2011

JANTUNG

selamat sore..saya ervina..saya mahasiswa ilmu komputer..saya mengambil skripsi tentang diagnosis jantung..dimana saya membuat model dari gejala-gejala yang di derita pasien penyakit jantung..yang saya mau tanyakan...penyakit jantung apa yang sering di derita oleh pasien??apa saja gejala2 yang di timbulkan oleh penderita penyakit jantung??apa setiap pasien selalu menderita sesak nafas??apa beda sesak nafas penyakit jantung dengan asma?terimakasi sebelumnya..

Jawab :

Banyak sekali jenis2 penyakit jantung. Sekarang ini yg sering terjadi adalah penyakit jantung koroner. Meskipun ada juga beberapa jenis penyakit jantung lainnya yg sering juga dijumpai.

Gejala penyakit jantung tentu saja tergantung dari jenisnya, paling sering gejala yg dirasakan pasien adalah nyeri dada, & sesak napas.

Pasien penyakit jantung, tidak selalu memberikan keluhan sesak napas.

Secara awam susah membedakan sesak napas krn asma atau penyakit jantung. Yang bisa membedakan adalah dokter krn hrs dilakukan anamnesa, pemeriksaan fisik,serta pemeriksaan penunjang.

dr. Marisa Kusuma

2 comments:

roni said...

dok saya ada beberapa pertanyaan,,
1. sejak SMA saya sering merasa dada serasa kejang di titik tertentu,,
berasa sakit di titik terterntu di dada dekat dengan jantung..
apa kemungkinan saya menderita penyakit jantung??
2. lalu apa mungkin ada hubungannya dengan sering begadang dan bekerja di meja tepat di depan kipas angin yang menyala??
3. saya sering mendengkur dan itu sangat parah,, keras sekali suaranya,, dan kata teman saya yang melihat saya waktu mendengkur
napas seperti tersengal2 dan perut naik turun dengan cepat..

kira2 apa saja penyebabnya dok dan bagaimana mengatasinya?? trims.

Unknown said...

Dokter saya mau tanya apakAh usia 25 bisa mengalami penyakit jantung ...? Dan kalau iapun apakah penyebabnya?? .. terimakasih sebelumnya dok..