Pages

Friday, August 12, 2011

RBBB

Dear dr,
Saya nama saya erfan berumur 27 th, ulan lalu saya melakukan medical check up yang rutin dilakukan setiap tahun, berdasarkan hasil medical check up kolesterol total saya meningkat 201 mg/dL, apa yang harus saya lakukan untuk menurunkan kolesterol saya tersebut? dan pada hasil rekam jantung diketahui Sinus Rhytme, incomplete RBBB apa ya pengertiannya dari hasil rekam jantung saya?kemudian tindakan apa yang harus saya lakukan dalam waktu dekat ini?makanan apa saja yang harus saya konsumsi dan hindari?
terima kasih

Jawab :

RBBB incomplete : gangguan pada impuls listrik jantung yang bisa merupakan varian normal, artinya bisa orang sehat2 saja. Tetapi bisa juga merupakan petanda kelainan jantung kanan, terutama bila berubah menjadi RBBB complete. Untuk memastikan jantung anda baik2 saja, coba lakukan pemeriksaan jantung lengkap dan konsultasi ke dokter ahli jantung.

Untuk kolesterol anda saya rasa terapi awal dapat berupa mengatur pola makan anda, kurangi makanan berlemak seperti daging2an, kuning telur dan makanan bersantan. Jangan lupa teratur berolah raga.
Nanti setelah kurang lebih 3 bulan dievaluasi lagi bagaimana kadar kolesterol anda.

1 comment:

mpie fery's have said...

setelah medical check kluar dgn hasil INCOMPLETE RBBB,,
pnyebab'a apa y,,?