Pages

Wednesday, August 3, 2011

Tes Darah lengkap di RS

Saya mengikuti tes lengkap di RS, berikut tes dan hasilnya :

1. EKG -> Hasil bagus
2. Kimia Darah
- Trigliserida 249 (out)
- Kolesterol (223 (out
3. Glikosa puasa -> OK
4. Hormon (Tyroid) TSHs -> OK
5. Urinalisa lengkap -> OK

Lalu saya di berikan obat Hapsen 5mg per hari dan Lypanthil 160mG

Untuk detak jantung kondisinya dah stabil di 80-90 x/menit , tapi kadang saya masih merasakan pusing dan sesak nafas sedikit,

Pertanyaan saya :

1. Bagaimana pendapat dokter dari analisa LAB saya
2. Apakah penyakit saya Hipertensi (turunan) ini bisa di sembuhkan, atau paling tidak di jaga dengan pola hidup yang sehat..

Jawab :

Bila melihat dari hasil lab, semua nya dalam keadaan baik hanya saja kadar trigliserida dan kolesterol saja yang sedikit meninggi dari nilai normalnya. dan pemebrian Hapsen dan liphantyl sudah baik untuk kondisi anda, hapsen untuk mengatasi tekanan darahnya sedangkan lipanthyl untuk kadar kolesterolnya. untuk penyakit hipertensi dapat dikatakan penyakit seumur hidup, karena tidak bisa disembuhkan, hanya bisa dikontrol supaya tekanan darah selalu stabil (tidak tinggi, tidak rendah, dan juga tidak naik turun/kadang tinggi kadang rendah). sudah pasti untuk mengatasi hipertensi ini ya dengan merubah gaya hidup seperti menjaga pola makan, berolahraga teratur, tidak merokok, dsbnya. untuk lebih detail atau lebih jelasnya lebih baik anda berkonsultasi dengan dokter yang merawat anda saat ini karena beliau yang lebih mengetahui riwayat keadaan kesehatan anda.

dr. Susy

No comments: