Pages

Wednesday, June 13, 2012

Peluang Punya Anak Kembar?

Dok, saya memiliki riwayat keluarga yang mempunyai anak kembar. Kakak saya adalah anak kembar dan paman atau adik dari ibu saya juga mempunyai anak kembar. Kakak kembar saya telah menikah, tapi keduanya tidak dikaruniai anak kembar.

Yang akan ditanyakan, bisakah saya juga memiliki anak kembar kelak seperti ibu saya? Karena saya lebih mirip ibu dan kakak kembar saya lebih mirip ayah. Terimakasih

Ibnu Hasan (Pria Lajang, 22 Tahun), ibnuhasanXXX@gmail.com
Tinggi Badan 170 Cm dan Berat Badan 54 Kg

Jawaban

Ada 2 pertanyaan terdahulu yang mirip dengan pertanyaan ini dan telah saya jawab (lihat 'Peluang Memiliki Anak Kembar' dan 'Bagaimana Menentukan Urutan Keturunan Kembar?').

Secara prinsip, terdapat bukti-bukti bahwa kemampuan memiliki anak kembar dapat diwariskan. Namun demikian, bagaimana kemampuan ini diwariskan pada keturunan berikutnya dan seberapa besar peluangnya masih merupakan misteri.

dr. Teguh Haryo Sasongko, PhD

No comments: