Pages

Tuesday, January 8, 2013

Sudah Minum Obat dan Jamu Tapi Masih Ejakulasi Dini

Saat saya melakukan hubungan intim dengan istri, saya selalu keluar terlebih dahulu tetapi terkadang bisa sampai lama, meskipun yang lebih sering adalah saya lebih cepat keluar.

Saya sudah pernah minum obat atau jamu, hasilnya juga sama nihil, selalu saya yang keluar dahulu. Padahal saya sangat ingin membuat istri saya bahagia, walaupun istri saya menerima apa adanya keadaan saya.

Kira-kira apa penyebabnya? Adakah cara mengatasinya? Apa ada obat tradisionalnya untuk mengatasi masalah saya ini?

Setyo (Pria Menikah, 25 tahun), alviaXXXX@gmail.com
Tinggi Badan 169 cm dan Berat Badan 60 kg

Jawaban

Agaknya yang Anda alami adalah Ejakulasi Dini (ED) yang kerap terjadi pada pria dewasa muda. Penyebabnya bisa karena faktor fisik dan psikis.

Upayakan dulu foreplay yang agak lama, hingga istri mendekati klimaks (orgasme), baru lakukan penetrasi penis. Pelihara pula kebugaran fisik dengan olahraga secara reguler, didukung oleh asupan gizi-seimbang. Hindari rokok dan minuman beralkohol.

Obat herbal untuk meningkatkan vitalitas yang tergolong Phytofarmaka, adalah Tribulus Terrestris L-250 mg. Ada pula obat topikal (oles) yang mengandung bahan anaestesi, yang penggunaanya harus dengan petunjuk Dokter Keluarga Anda.

Bila tidak berhasil, dianjurkan Anda berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Urologi untuk menelusuri penyebab fisik atau psikis tersebut di atas.

Dr. Andri Wanananda MS

No comments: