Pages

Tuesday, June 4, 2013

Bercak Darah Akibat Jatuh dari Sepeda, Apakah Selaput Dara Robek?

Dok, saya mau tanya. Waktu SMP saya suka sekali bermain sepeda, dan pada suatu saat saya jatuh dan Miss V saya terbentur palang sepeda. Waktu saya mau buang air kecil saya melihat ada bercak darah di celana saya dan rasanya sangat perih.

Yang saya mau tanyakan apakah kejadian tersebut apakah merusak selaput dara saya? Mohon penjelasannya Dok. Terimakasih.

Ayu (Wanita lajang, 27 tahun)
violet_XXXX@yahoo.com
Tinggi badan 160 cm, berat badan 48 kg

Jawaban

Salam Ayu,

Salaput dara atau hymen adalah membran terletak di dalam saluran vagina di antara bibir kecil. Pada kondisi daerah selangkangan mengalami trauma benturan dengan masih dilindungi pakaian, darah tidak selalu berasal dari selaput dara yang robek. Untuk mengetahui secara jelas selaput dara anda sudah robek/belum sebaiknya diperiksa secara langsung oleh dokter spesialis kandungan.

dr. Eddy Karta, SpKK

No comments: