Pages

Wednesday, November 20, 2013

Anak Perempuan Usia 2 Tahun Selalu Tidur Tak Tenang Tiap Tengah Malam

Anak perempuan saya berumur 2 tahun 6 bulan, sejak bayi tidurnya tidak tenang di malam hari. Dari dia mulai tidur sampai jam 4 pagi selalu nangis menjerit-jerit, hampir setiap setengah atau sejam sekali anak saya ngamuk. Saya pikir karena suhu yang panas di kamar tapi sama saja di kamar yang sejuk pun seperti itu.

Apakah ada kelainan pada anak saya? Bagaimana cara menanggulanginya, karena pola tidur kita (saya dan istri) jadi terganggu dan sering merasa sakit kepala karena sering terbangun. Terimakasih. Salam, Baihaqi.

Baihaqi (Laki-laki menikah, 28 tahun)
abaymampangXXXX@gmail.com
Tinggi badan 165 cm, berat badan 160 kg

Jawaban

Pak Baihaqi yang sedang kebingungan,

Jika dilihat dari informasi yang diberikan maka hal tersebut sudah berlangsung lebih dari 6 bulan, maka ada baiknya Bapak membawa ananda ke dokter anak/psikolog anak untuk dilakukan pemeriksaan secara mendetil dan coba untuk membaca mengenai PURPLE Syndrome sebagai referensi.

Semoga bermanfaat.

Ratih Zulhaqqi, M.Psi

No comments: